Tuesday 17 May 2011

..masalah..

Manusia begitu lekat dengan masalah. kalau direnungkan kembali tanpa adanya masalah tak ada lagi yang dapat dijadikan uang yang menjadi sumber kehidupan mayoritas umat manusia zaman sekarang.

kebanyakan pekerjaan di bumi ini semua bersumber dari masalah. maka kita sebenarnya harus berterima kasih kepada pembuat masalah, the "trouble maker" is a "money maker"

kita ambil contoh masalah narkoba. mari kita tinjau kembali dengan mengambil akarnya. apa inti penyebab narkoba harus diperangi? kalau ia memang merusak perkembangan anak bangsa? mengapa kita kerap kali mendapati atau mendengar justru oang2 sukses yang sedang di puncak karirnya terjerat kasus narkoba? terlepas dari itu, mungkin alasan lainnya adalah akan meningkatnya tingkat kriminalitas di kalangan masyarakat. tapi bukan kah itu hukum alam? mengapa? apa kalangan menengah keatas merasa resah? itu sudah menjadi konsekuensi yang diterimanya saat memilih menyandang status tersebut. bukankah akan lebih nyaman bila tak adalagi kesenjangan sosial?

jadi masalah itu sebenarnya apa??

No comments:

Post a Comment